KPU-TNI Teken MoU Distribusi Logistik
Jakarta - KPU menandatangani MoU distribusi logistik dengan TNI. TNI hanya akan membantu distribusi logistik di daerah sulit yang tak terjangkau dengan alat transportasi umum.

Penandatanganan itu dilakukan di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2009). Masing-masing pihak diwakili oleh Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary dan Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso.

Dari pihak TNI tampak hadir KSAD Jenderal Agustadi Sasongko Purnomo, KSAL Laksamana Tedjo Edhy Purdijatno, dan KSAU Marsekal Subandrio beserta jajaran TNI. Sedangkan dari pihak KPU tampak hadir anggota KPU Endang Sulastri, Andi Nurpati, I Gusti Putu Artha, Abdul Aziz, dan Sekjen KPU Suripto Bambang Setyadi

Dalam sambutannya, Ketua KPU Abdul Hafiz Nshary mengatakan, terdapat 291 TPS di 6 kabupaten di Papua Barat yang distribusi logistiknya memerlukan bantuan TNI. Hal itu disebabkan medan di sana yang harus ditempuh dengan jalur udara dan laut. Bantuan TNI hanya diperuntukkan dari kabupaten/kota ke TPS-TPS tujuan.

"Kami harap dengan penandatanganan ini distribusi semua logistik pemilu bisa sampai tepat pada waktunya," ujar Hafiz.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso mengatakan, TNI hanya akan membantu distribusi logistik ke tempat-tempat yang tidak bisa dijangkau dengan transportasi umum.

Dia juga menegaskan, bantuan TNI ini tidak akan mempengaruhi komitmen netralitas TNI. "Saya jamin kerjasama ini tidak akan mengganggu komitmen netralitas TNI," ujar Djoko.( sho / aan ) (detiknews.com)

Berita 23 Mar 2009
Rumah Masa Depan Umat Islam & Semua Golongan........Rumah Masa Depan Umat Islam & Semua Golongan........Rumah Masa Depan Umat Islam & Semua Golongan........Rumah Masa Depan Umat Islam & Semua Golongan........Rumah Masa Depan Umat Islam & Semua Golongan

Home   |   Tentang PBR   |   Agenda   |   Kegiatan   |   Publikasi   |   Kontak Kami

Copyright  2008 www.PBR.or.id. WSM All rights reserved.