750 Surat Suara Caleg PKS dan Golkar Depok Ditemukan Sudah Tertandai
Selasa, 24/03/2009 00:51 WIB

Mega Putra Ratya - detikPemilu

Depok - Sebanyak 750 surat suara di Kecamatan Cimanggis, Depok ditemukan sudah tertandai. Tanda tersebut berupa garis tipis dengan warna merah yang terdapat pada caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomor urut tiga atas nama Ma’mur Raskaman.

Surat suara yang sudah tertandai itu ditemukan oleh sukarelawan pelipat surat suara di kantor Kecamatan Cimanggis, Depok pada Sabtu (21/3/2009). Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cimanggis sudah menyatakan rusak pada ke 750 surat suara tersebut.

“Itu cuma tanda garis tipis saja, jadi bukan kesengajaan,” kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cimanggis Supriyadi kepada wartawan di Kantor Camat Cimanggis, Jalan Raya Bogor, Senin (23/3/2009).

Atas penemuan tersebut pihaknya telah melaporkan surat suara yang rusak itu ke Panwaslu dan Kepolisian. “Kita sudah klarifikasi dan tidak ada indikasi kesengajaan,” pungkasnya.

Sementara Ketua DPD PKS Depok, Mujtahid Rahman Yadi mengatakan bahwa pihaknya merasa dirugikan dengan kasus surat suara yang sudah tertandai ini.

“Kita dirugikan seolah-olah PKS yang bikin,“ jelas Mujtahid saat ditemui wartawan di kantor DPD PKS, Jl Margonda Raya, Depok, Senin (23/3/2009).

Mujtahid menambahkan apabila kesalahan muncul dari percetakan, maka pihaknya meminta Panwaslu untuk menindaklanjuti.

“Kita akan klarifikasi mengenai permasalahn ini ke Panwaslu dan KPUD Depok,” tandasnya.

Dari 750 surat suara yang tertandai, 25 surat suara terdapat pada caleg Golkar yang dengan tanda warna biru, sedangkan sisanya ada pada caleg PKS  dengan tanda warna merah.
( mpr / anw )(detiknews.com)
Berita 24 Mar 2009
Rumah Masa Depan Umat Islam & Semua Golongan........Rumah Masa Depan Umat Islam & Semua Golongan........Rumah Masa Depan Umat Islam & Semua Golongan........Rumah Masa Depan Umat Islam & Semua Golongan........Rumah Masa Depan Umat Islam & Semua Golongan

Home   |   Tentang PBR   |   Agenda   |   Kegiatan   |   Publikasi   |   Kontak Kami

Copyright  2008 www.PBR.or.id. WSM All rights reserved.